-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Perjalanan ke Bukit Besak, Lahat Bersama Teman-teman Kita

JelajahSumatera.com - Hai Gaes bersama saya Deka Firhansyah. Dalam kesempatan kali ini mimin akan kembali lagi posting sebuah cerita perjalanan wisata yang dikirimkan oleh seorang followers Jelajah Sumatera.

Oleh : Uri Rizal
Hai guys Saya ingin membahagikan cerita perjalanan saya sering bersama teman-teman kuliah administrasi negara 2012 Universitas Sriwijaya. Ini sebenarnya sudah lama cuma baru saya bagikan dengan sahabat saya yang memiliki akun www.jajah.com eh salah deng www.jelajahsumatera.com .

bersama 9 teman saya Kami Touring menggunakan motor 5 dan 10 orang termasuk saya perjalanan kami dimulai dari kampus Universitas Sriwijaya kami langsung menuju ke daerah Lahat tepatnya di Merapi Selatan. perjalanan kami tidak begitu mulus dan juga beberapa kali kami harus istirahat karena lebih banyak cewek-cewek menjadi butuh istirahat di SPBU dan juga Istirahat di salah satu rumah makan. Alhamdulillah dalam perjalanan mulai dari Indralaya sampai ke Lahat kami diberikan kelancaran mulai itu dari kendaraan dan juga Mulai dari kesehatan kondisi jalan pun sedikit yang tidak terlalu macet atau tidak macet sih.

kamu berangkat udah sore jadi kamu nyampe ke daerah Lahat sudah malam berangkat dari Indralaya itu sekitar jam 05.00 sampai sampai ke Lahat itu jam 09.00 atau 10.00 karena ada guyuran hujan yang membuat kami istirahat lama di salah satu tempat yaitu di kediaman rumahnya temen kami juga ya itu Mbak Mulyati. tiba di Lahat kami Istirahat di salah satu masjid di Merapi Selatan Ya kami jugatidak lupa menunaikan ibadah salat ada yang bersih bersih dan juga ada yang buang hajat kayaknya kok lama banget di WC nya. Kami memutuskan untuk istirahat di masjid di teras nya masjid kami juga mengeluarkan logistik logistik yang kami bawa untuk dimakan Karena perut agak sedikit lapar lagi dalam keadaan sedikit dingin cuacanya karena diguyur hujan.

next cerita selanjutnya Keesokan paginya subuh subuh kami mulai packing lagi barang-barang kami Jangan sampai ada yang ketinggalan karena kami akan melanjutkan perjalanan menuju Bukit Besak di daerah Lahat tepatnya di Merapi Selatan. tidak jauh lagi sih perjalanannya sekitar 15 menit dari masjid yang kami istirahat tadi malam kami sampai ke titik tempat parkir kendaraan yaitu di salah satu rumah kepala desa di sana Kami menitipkan barang motor ada biaya administrasinya bagi pendaki untuk parkir di kenakan charge Rp10.000 dan 1 orang itu Rp5.000. kami tiba masih cukup pagi jadi keadaan kami masih semangat tanpa basa-basi kami langsung mendaki ke atas Alhamdulillah walaupun agak lelet ya teman-teman cewek kita tapi nggak masalah yang penting kami sampai dengan selamat hingga puncaknya Bukit Besak
.kata teman-teman terbayar sudah kelelahan dalam perjalanan melihat keindahan alam dari ketinggian Bukit Besak dengan pemandangan Bukit Barisan sawah dan juga rumah-rumah hutan yang begitu indah. seperti biasa tidak lupa untuk mengabadikan dengan video foto-foto dan beberapa testimoni testimoni perjalanan. saya ingat-ingat lupa siapa aja yang kemarin ikut kalau yang nggak ke catat Mohon dimaafkan ya yang pertama Tri Wahyuningsih Yuni Ariestya Hadi Widodo hari Muhammad Bahar Hendi Asep Yanuar siapa lagi ya Marissa Indah Ratna siapa lagi ya Lupa lupa Yolanda terus terus terus ah kayaknya udah cukup ya 10 orang kalau nggak salah sama saya oleh Rizal.

dari bukit Besak kami sudah puas menikmati keindahannya kami melanjutkan perjalanan turun karena Rencananya mau ke Curup Buluh Kalau nggak salah Curug buluh. Kalau nggak salah dari bukit Besak menuju ke Curup Buluh itu hanya membutuhkan waktu 45 menit masuk ke daerah Gumay Ulu salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat. dalam dalam keadaan Latiff komen melanjutkan perjalanan Ya alhamdulillah kami sampai juga Walaupun badan sudah capek benar capek sangat deh dan udah sore Kami sampai di Curup buluh. udah sekitar jam 04.00 sore jadi kami langsung turun melihat keindahan Curug bulu mandi langsung foto-foto abadikan buat video testimoni pokoknya banyak deh Apalagi yang gak bisa saya Sebutkan satu persatu senyuman senyuman mereka yang belum mandi dari kemarin Alhamdulillah udah segar kembali sekitar jam 05.00 sore untuk 1 jam Kami mau nikmatin kami melanjutkan perjalanan ke atas lagi ke parkiran untuk melanjutkan perjalanan pulang.

dalam perjalanan pulang ada tragedi-tragedi lucu teman kami ada yang jatuh dari motor ada juga yang di jalan kecelakaan pokoknya lucu karena Udah kayaknya larut malam kami pun Istirahat di salah satu SPBU yang di depannya banyak cafe-cafe klub-klub malam gitu tempat clubbing kelabing tapi kami mau nggak ke sana. kami tidur di salah satu masalah SPBU dan teman-teman Kayaknya udah kecapekan cuci biasa kami logistik masih bawa banyak cerita sih yang nggak sempet saya ceritakan peristiwa peristiwa makan dan yang lain-lain dalam perjalanan ada yang aneh-aneh nggak sempat saya tulis.

keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan mau pulang di jalan melihat plang bedegung 45 meter 45 km. kayaknya kata temen-temen karena masih pagi Gimana kalau kita ke bedegung aja lah main ke air terjun lagi gitu walaupun badan tuh udah capek banget baru jalan sebentar Eh enggak deh salah. akhirnya jangan kesepakatan kami melanjutkan perjalanan menuju bedegung salah satu air terjun yang ada di kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim kalau salah tolong dikoreksi ya. seperti biasa foto-foto membuat video testimoni perjalanan capek-capek senyum dalam sebuah luka hati karena kecapean setelah puas sepertinya sudah puas teman-teman juga sudah letih akhirnya kami memutuskan untuk pulang lagi ke Indralaya.

dalam perjalanan sampai di Kabupaten Muara Enim di Kota Muara Enim Kamis tadi salah satu SPBU yang dekat GOR Pancasila kami istirahat sebentar karena kelebihan dan kelemahan yang luar biasa udah jam berapa ya udah siang karena udah dari kemarin main di air jadi capek sekali Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi. terjadi tragedi kecelakaan salah satu teman saya kalau nggak salah sepasang kekasih yang kalau nggak salah masih jadi apa udah putus Nggak tahu juga sih kecelakaan di Rambang Dangku dan prosesnya akhirnya kami dibawa ke Polsek terdekat untuk dimintai keterangan karena orang yang menabrak Kami menggunakan mobil itu tidak mau bertanggung jawab. setelah beberapa proses yang panjang berliku airnya kepolisian tidak memutuskan apa-apa yang penting katanya anak ini dibawa ke Puskesmas akhirnya yang punya mobil memberikan tumpangan mengajak kami ke Puskesmas Setelah dari Puskesmas kami dapat duit berapa Rp50.000 eh Rp200.000 dari biaya untuk pengobatan temen saya airnya Kami belikan bakso makan-makan hihihi hahaha. pokok yang panjang cerita deh berapa kuota yang kami lewati ya terus terus terus terus hingga akhirnya sampai ke Indralaya dengan selamat semuanya tersenyum semuanya kelelahan semuanya semuanya semuanya dan kami malam itu memutuskan untuk beristirahat di salah satu kosan temen kita di Indralaya.

temen-temen kalau mau liburan ke daerah Lahat sosial temen-temen dari kota Palembang itu asyik menggunakan motor biar kalian puas Kalau nggak sewa mobil cari agen travel misalnya sobat trip itu keren lo Puas kalian mau jalan-jalan. perjalanan dari Indralaya ke Lahat Kalau nggak salah membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam ya karena santai nggak ngebut ngebut aman kalau dari Lahat ke bedegung itu sekitar 1 jam pokoknya temen-temen puas deh jalan-jalannya.

ini aja lah cerita singkat dari saya tentang perjalanan kita ke bukit Besak Waktu kuliah dulu tapi sekarang teman-teman udah wisuda semua Kalau nggak salah yang ada di foto tinggallah aku sendiri biasa mahasiswa yang masih menikmati kehidupan di kampus Thank you Terima kasih guys Semoga kita berjumpa kembali lagi di cerita Selanjutnya ya.

buat teman saya dekat firhansyah Terima kasih juga ya atas tumpangan dari bloknya www.JelajahSumatera.com