-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Pantai Tikus: Wisata Pantai Alami yang Sangat Indah dan Menawan Di Pulau Bangka

Pantai Tikus adalah sebuah pantai yang masih terhitung alami dan menawan. Terdapat pelbagai versi nama pantai ini, antara lain laksana Pantai Vihara, Pantai Cinta, Pantai Akasia dan tidak sedikit lagi lainnya.


Di Pantai Tikus kamu bisa menemukan tidak sedikit sekali batuan granit berukuran besar yang sedang di sekitaran pantai, tebing terjal yang masih alami serta air jenih kebiruan menjadi penanda andai lokasi satu ini masih terhitung alami dan spektakuler indahnya. 

Di samping dari bibir pantai kamu juga dapat mengamati keindahan alam selama Pantai Tikus ini dari suatu Vihara atau kuil yang bertada di sekitar pantai tersebut. Keberadan vihara megah di sekitar pantai ini pastinya menjadi pesona lain bagi kamu yang berangjangsana ke Pantai elok satu ini, karena perpaduan uniknya bangunan Vihara yang lumayan megah dan besar, disandingkan dengan daya tarik pantai biru super menawan di bawahnya. 

Pada unsur tepinya ada rangkaian tebing batu menawan yang menjadi pelngkap keindahan alam Pantai Tikus, selain tersebut lokasinya yang berada dijepit oleh 2 buah pantai lainnya seakan menciptakan pantai ini semakin lebih estetis dan berwarna. 

Banyak sekali jalan setapak atau jalan tikus yang menajdi muasal nama pantai ini, menurut keterangan dari sejarah sendiri dahulu pantai ini dipakai oleh semua penambang timah gelap untuk lantas membawa timah hasil tambangnya ke unsur tepi pantai.

VIHARA PURI TRI AGUNG 

Di Pantai ini ada Vihara Puri Tri Agung. kita dapat merasakan keindahan pantai Tikus di lokasi ini. Vihara ini mempunyai desain interior yang mewah dengan bangunan yang anggun dan kokoh menambah pesona tersendiri terhadap lokasi yang satu ini. Ketika kamu berada di lokasi ini, hal unik yang akan kamu dapatkan yaitu kamu bisa menyaksikan jelas laut, serta bibir pantai tikus. Vihara di Pantai Tikus ini menjadi objek wisata unik yang mesti kamu kunjungi.

ASAL USUL NAMA PANTAI TIKUS 

Banyak orang yang penasaran kenapa pantai ini diberi nama ‘Pantai Tikus’. Nah, penamaan Pantai Tikus tersebut sendiri sampai saat ini sebetulnya masih belum terdapat informasi yang jelas. Ada yang menuliskan bahwa asal awal penamaan Pantai Tikus ini sebab ada banyaknya jalan tikus guna sampai ke lokasi yang satu ini. Dimana jalan setapak ini tidak jarang dijadikan jalan oleh penambang ilegal untuk membawa hasil tambangnya guna diselundupkan melewati jalan laut. Namun, selain tersebut ada pula yang menuliskan bahwa di pantai ini dulunya terdapat tidak sedikit tikus yang berkeliaran. Namun, ketika kamu sampai ke lokasi ini tidak terdapat satu juga tikus yang akan kamu temukan. Jadi kamu jangan khawatir, meskipun namanya Pantai Tikus tapi kamu tidak akan mengejar satu ekor juga tikus di sini

KAPAN WAKTU YANG TEPAT BERKUNJUNG KE PANTAI TIKUS? 

Jika kamu ingin berangjangsana ke Pantai ini sebetulnya kapanpun dapat baik pagi, siang atau sore. Hanya saja, disarankan kamu datang ketika sore hari. Sebab ketika sore hari atau ketika matahari tenggelam pemandangan di pantai ini bakal terlihat begitu menakjubkan. Keindahan pantai ini bakal berpadu dengan ombak kecil dan angin yang menerpa. Saat senja hari biasanya tidak sedikit para wisatawan, terlebih lagi bila kamu datang ke Pantai Tikus ini ketika musim liburan.

FASILITAS PANTAI TIKUS 

Pantai Tikus masih terbilang sebagai pantai yang masih baru. Namun, meskipun begitu di sini telah tersedia sejumlah sarana atau kemudahan yang bakal menunjang semua pengunjung saat berangjangsana ke Pantai Tikus ini. Beberapa kemudahan di antaranya yaitu telah tersedia warung makan, penyewaan permainan air laksana banana boat dan jet ski, serta beda sebagainya. Jika kamu hendak menguras waktu lebih lama di pantai ini, kamu dapat mencarter tenda dengan harga yang lumayan terjangkau. Di samping itu, supaya lebih seru kamu bisa mengerjakan permainan-permainan yang terdapat di sini laksana flying fox, ATV dan layang-layang. Sedangkan bila kamu berkunjung bareng rombongan, baik tersebut keluarga atau teman-teman kamu bisa mengupayakan permainan voli pantai. Bagi net dan bola volinya kamu bisa mencarter di sekitaran pantai.

OBJEK WISATA PANTAI TIKUS 

Lokasi Pantai Tikus Sungailiat berada salah satu Pantai Rebo serta Pantai Tanjung Pesona. Seperti yang sudah dilafalkan sebelumnya, di Pantai Tikus ada batu granit serta pasir yang landai. Pantai Tikus terdiri dari sejumlah bagian sebab Pantai Tikus Sungailiat, Bangka ini paling luas. Di samping Pantai Tanjung Pesona ada pantai tikus utama. Dahulu ada villa individu yang lumayan megah di Pantai Tikus Utama ini.

Biasanya di wilayah ini dimanfaatkan oleh masyarakat guna melakukan kegiatan wisata ataupun berkemah. Hanya saja, ketika ini villa tersebut telah tidak ada. Pantai Tikus utama mempunyai karakter dimana pantainya landai dan berpasir. Di sini kamu akan menjumpai tidak banyak batu granit. Di samping Pantai Tikus Utama ada Pantai Tikus Asmara. Pantai Asmara ini lokasinya laksana bukit kecil. Seperti halnya Pantai Tikus Utama, Pantai Tikus Asmara pun tidak terdapat tidak sedikit batu granit dan berpasir.

Di samping itu, terdapat Pantai Pagoda yang tempatnya tepat di depan Pagoda Vihara Pantai Tikus. Karakter yang unik dipunyai oleh pantai ini. Di sini ada sisi yang berpasir, tetapi ada pun bagian sisi yang bertebing atau ada tumpukan batu granit. Terdapat Pantai Angkasia di samping Pantai Pagoda Vihara Pantai Tikus Bangka. Dinamakan Pantai Angkasia karena di sisi pantai yang satu ini ada hutan Angkasia.

Di sisi beda Pantai Tikus yakni Pantai Tikus Kebun Mangga. Di sebut sebagai Pantai Kebun Mangga sebab di lokasi ini terdapat kebun mangga yang lumayan luas. Hanya saja, pantai ini lumayan sempit. Serta akses ke pantai ini lumayan sulit. Pantai ini letaknya berbatasan langsung dengan Pantai Rebo.

TRANSPORTASI WISATA 

Jika kamu berminat mendatangi lokasi estetis dan menawan ini, maka kamu bisa memakai kendaar baik roda dua maupun roda empat. Sebaiknya kamu menggunakan kendaaan individu atau dapat juga mencarter kendaaran supaya mobilitas liburan kamu lebih mudah, selain tersebut karena sejalur dengan pantai ini terdapat juga sejumlah pantai estetis lainnya yang bisa kamu kunjungi. Pantai Tikus bisa kamu capai dalam masa-masa 45 menit saja dari pusat Kota Pangkalpinang dengan memakai jalan lintas unsur timur yang telah bagu s dan mulus.

AKOMODASI WISATA 

Bagi kamu yang berkeinginan mengunjungi Pantai Tikus ini, maka kamu bisa pun menyewa atau mengerjakan reservasi hotel yang berada tidak jauh dari lokasi. Hotel yang terdekat terletak selama 2,6 kilometer dari Pantai Tikus. Ketika kamu berkunjung kamu bisa membawa makanan dan minuman perbekalan untuk merasakan pesona pantai satu ini Saksikan terlebih dahulu video sebagai berikut untuk menikmatikeindahan yang ditawarkan oleh Pantai Tikus yang belokasi di Pulau Bangka

TIPS BERWISATA 

Sebelum berangkat ke Pantai Tikus ada sejumlah tips guna menunjang liburan kamu ke pantai ini. Yuk simak di bawah ini. Saat berangjangsana ke Pantai Tikus pastikan kamu memilih masa-masa yang tepat. kita usahakan datang saat cuaca sedang mendukung. Sebab andai cuaca tidak menyokong akan mengganggu liburan kamu dan rombongan.

Di samping itu, kamu tidak akan dapat menikmati liburan dekat pantai. Jangan malu bertanya. Saat di perjalanan kamu bisa bertanya pada penduduk sekitar mengenai tempat Pantai Tikus agar tidak salah lokasi. Di Pantai Tikus sebetulnya sudah terdapat warung santap yang bakal memudahkan kamu ketika perut sedang lapar. Namun, meskipun begitu tidak terdapat salahnya kamu membawa bekal makanan.

Pastikan semua perangkat yang diperlukan selama perjalanan atau ketika sampai di pantai telah disediakan. Bagi mengabadikan momen liburan kamu di Pantai Tikus, tidak boleh lupa membawa kamera. Anda bisa memotret masing-masing sudut Pantai Tikus sebab keindahannya yang bakal membuat kamu terpesona.

OBJEK WISATA LAINNYA DI SUNGAILIAT 

Di samping Pantai Tikus, di Sungailiat terdapat sejumlah objek wisata pantai yang lainnya. Sehingga di samping Pantai Tikus, kamu dapat merasakan objek wisata pantai lainnya. Berikut objek wisata pantai di Sungailiat.

PANTAI MATRAS 

Pantai Matras adalahsalah satu pantai yang populer di Bangka. Pantai Matras mempunyai keindahan alam yang begitu mengagumkan. Pasir putih dengan airnya yang bening terlihat begitu indah. Pantai ini lumayan luas. Hanya saja, fasilitasnya masih belum lengkap. Namun, meskipun begitu pantai ini tetap diminati tidak sedikit wisatawan.

PANTAI PARAI TENGGIRI 

Banyak yang menuliskan bahwa pantai ini menjadi pantai yang paling estetis yang terdapat di Bangka Belitung. Di pantai ini ombaknya lembut, serta permukaannya landai. Pantai ini pun mempunyai bebatuan granit yang indah. Di sini tersedia sekian banyak wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

PANTAI RAMBAK 

Pantai Rambak terletak di unsur timur Sungailiat. Dari kota Sungailiat selama 10 menit untuk dapat sampai ke lokasi ini. Pantai ini berdampingan dengan Pantai Teluk dan Pantai Tanjung Pesona.

PANTAI TANJUNG PESONA 

Untuk hingga ke Pantai Tanjung Pesona memerlukan waktu tidak cukup lebih 15 menit dari kota Sungaliat. Di Pantai ini terdapat sekian banyak wahana permainan yang akan menciptakan liburan kamu semakin menyenangkan. Berkeinginan mencari keindahan dari Pantai Tikus Di Pulau Bangka ini?

Jika tertarik, usahakan bagikan terlebih dahulu tulisan satu ini dengan mengurangi tombol share yang terletak di sebelah bawah artikel. Beritahu teman kamu dan ajak mereka berangjangsana menikmati pemandangan estetis ini bersama. Berikan pula beberapa komentar dan pendapat kamu terhadap keindahan Stone Garden dengan teknik memasukan komentar itu ke dalam kolom yang telah disediakan. 

Sumber: https://ketahui.com/pantai-tikus-wisata-pantai-alami-yang-sangat-indah-dan-menawan-di-pulau-bangka | Ketahui.com

Related Posts

4 comments

Post a Comment

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Subscribe Our Newsletter