-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Pesona Wisata Teluk Kiluan Lampung

Pantai Kiluan Lampung – Pantai Kiluan yang ada di Lampung memang memiliki pemandangan yang indah pada wilayah pantainya. Selain itu jika berwisata disini anda akan menemukan keunikan yang sangat jarang ditemukan di pantai lain yaitu anda bisa menyaksikan lumba-lumba yang menari-nari didepan mata anda. Jenis lumba-lumba yang ada disini berbeda dengan yang ada di tempat lain yaitu lumba-lumba hidung botol.

Jika anda berkunjung ke Lampung jangan lewatkan pantai Kiluan sebagai salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi. Pantai Kilauan adalah obyek wisata berupa teluk dimana bisa ditempuh dengan jarak 80 km dari kota Lampung dengan waktu tempuh selama 3 hingga 4 jam.

Sebenarnya untuk jarak 80 km bisa ditempuh dengan waktu lebih cepat jika akses jalannya tidak terlalu rusak. Berikut ini akan kami bahas detail keindahan pantai Kiluan.
PANTAI KILUAN LAMPUNG, SURGA YANG TERSEMBUNYI
Kali ini Tempatwisataseru akan mengajak liburan mengunjungi syurga tersembunyi di Lampung yaitu pantai kilauan. Pantai yang cukup membutuhkan usaha untuk bisa sampai ini ternyata memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Coba cek foto-foto nya berikut ini:
Keseruan liburan di teluk Kiluan Lampung
Tekuk Kiluan


AKSES JALAN MENUJU PANTAI KILUAN LAMPUNG

Pantai ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi dengan akses jalan yang belum terkelola dengan baik. Oleh sebab itu jika anda melakukan perjalanan dari pusat kota Lampung, anda bisa memakan waktu perjalanan selama 3 hingga 4 jam tergantung dengan kondisi jalan. Namun mobil bisa memasuki area jalanannya. Anda akan dihadapkan dengan perjalanan naik turun perbukitan serta jalanan bergelombang yang akan membuat anda terombang-ambing.

LETAK PANTAI KILUAN LAMPUNG

Pantai yang indah ini terletak di desa Kiluan, kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Jika anda berangkat dari Jakarta, anda harus menyebrangi Selat Sunda terlebih dahulu untuk sampai ke tempat ini melalui pelabuhan merak. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun moda transportasi umum seperti bus yang menuju pelabuhan Merak. Biaya untuk menyebrang ke Bakauheni anda harus membayar sebesar 15.000 per orang, jika anda menggunakan mobil pribadi untuk satu mobilnya dikenakan biaya 235.000.

PERJALANAN MENANTANG MENUJU PANTAI KILUAN LAMPUNG

Pada saat anda sudah berada di jalan menuju pantai Kiluan anda akan menemukan banyak rambu yang menunjukkan arah serta jarak yang harus anda tempuh. Yang unik disini rambu-rambu yang tertulis jarak yang harus ditempuh ke Kilauan terlihat tidak konsisten. Kondisi jalannya memang sangat rusak sehingga disarankan agar kendaraan yang anda bawa maksimal sehingga tidak macet dijalan akibat banyak jalanan terjal.
Kunjungi juga yuk: Liburan Seru ke Pantai Pasir Putih Lampung

HARGA TIKET MASUK PANTAI KILUAN LAMPUNG

Untuk menikmati keindahan pantai Kiluan, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000. Di pantai Kiluan anda bisa bersnorkeling dengan menyewa peralatan yang ada dengan harga Rp. 25.000 dan pelampung seharga Rp. 10.000.
Apabila anda ingin menghabiskan waktu lebih banyak disini, anda bisa menginap di homestay dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 200.000. Makanan yang dijual di sekitaran pantai Kiluan cukup murah, anda bisa kenyang dengan makan Rp. 15.000 saja.

MELIHAT LUMBA-LUMBA LANGSUNG DI ALAM
Melihat Lumba-lumba Langsung di Alam


Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, di pantai ini kita bisa melihat lumba-lumba langsung di alam. Untuk anda yang ingin bermain dengan lumba-lumba ini, datanglah ke pantai ini pada pagi hari dari pukul 06.00 – 10.00.

Anda bisa menyewa jukung dengan harga sewa rata-rata Rp. 250.000/3 orang. Dengan jukung, anda dapat pergi ke tengah laut dengan estimasi waktu yang dibutuhkan sekitar 25 menit dari bibir pantai kiluan.

Setidaknya ada dua jenis Lumba-Lumba di perairan sekitar teluk kiluan, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar dan pemalu.

Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil dan senang melompat.

Itulah tadi keindahan dan fasilitas yang ada di pantai Kiluan Lampung, Semoga informasi ini menambah referensi mengenai tempat wisata indah yang ada di Lampung terutama untuk wisata baharinya.

Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengunjungi syurga tersembunyi di Lampung ini? Tunggu apalagi. Yuk langsung menuju ke TKP.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter