-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Wisata Air di Air Terjun Aek Sijornih Sumatera Utara

Bermain Air di Air Terjun Aek Sijornih Sumatera Utara


Alam Sumatera begitu luar biasa, kekayaan alamnya tidaklah kalah dari pulau-pulau lainnya, demikian pula keindahan alamnya. Salah satunya adalah Kekayaann tempat wisata yang ada di Propinsi Sumatera Utara yang seolah-olah tiada habisnya untuk dibahas. Dari wisata Danau Toba dengan Pulau Samosirnya yang begitu indah hingga pantai dan Pulau Niasnya yang sangatlah sayang untuk dilewatkan apabila anda sedang berwisata di propinsi ini. Satu lagi tempat wisata yang indah berada di propinsi ini adalah Air Terjun Aek Sijornih yang sangat cocok dikunjungi anda dan keluarga.

Sumber: http://www.gosumatra.com/

Obyek Wisata
Air terjun satu ini berada di Kabupaten Tapanuli Selatan, memiliki dua buah air terjun mini yang saling berdekatan, air terjun ini merupakan air terjun berundak yang mempunyai ketinggian sekitar 10 meter. Nama Aek Sijornih sendiri mempunyai arti Air Jernih nama ini sangat sesuai dengan air terjun ini yang mempunyai air yang sangat jernih walaupun sedang musim kemarau ataupun musim penghujan. Sumber mata air kedua air terjun ini berasal dari mata air perbukitan yang mengitari Kecamatan Batang Angkola dan Sayur Matinggi.

Tempat wisata ini telah dikelola dengan baik oleh pemerintah dan warga setempat, karena tempat ini sudah direnovasi untuk kenyamanan pengunjung tetapi tetap menjaga kelestarianya. Didalam area terdapat 2 air terjun, air terjun yang disebelah kiri dibiarkan terjun dan mengaliri parit-parit kecil yang bersih dan jernih airnya. Dan air terjun yang sebelah kanan mengalir dan berakhir disebuah kolam yang memang untuk menampung air sebagai tempat berenang pengunjung.

Kolam permandian disini pun terbagi menjadi dua bagian, satu untuk kolam berenang anak-anak yang kedalamanya tak lebih dari satu meter. Dan kolam yang kedua untuk berenang orang dewasa dengan kedalaman lebih dari satu meter. Selain berenang, pengunjung juga bisa bersantai bersama keluarga dibawah rindangnya pepohonan kelapa yang banyak tumbuh di area air terjun ini.

Sumber: http://www.gosumatra.com/

Lokasi
Air Terjun Aek Sijornih terletak di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Propinsi Sumatera Utara.

Sumber: http://gosumatera.com/

Akses
Berjarak sekitar + 35 km arah timur dari Padang Sidempuan. Dapat dicapai dengan kendaraan umum antara lain becak, motor, angkot, bis mini dan bis lintasan timur sumatera selama kurang lebih satu jam dari Kota Padangsidempuan.

@Regranned from @amrindaulay  -  Sendiri?enjoy ajađź‘Ť#JelajahSumatera.net
      

Fasilitas dan Akomodasi
Fasilitas di tempat wisata ini tergolong sudah lengkap, berbagai fasilitas umum disini sudha dengan mudah ditemui. Di area air terjun juga dapat ditemukan saung-saung tempat makanan dengan khas jajanan yang ada disana.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter