-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Tips Jalan-Jalan Irit dan Murah dari Jakarta ke Pulau Pahawang

Tips jalan-jalan irit dan murah ke pulau pahawang. Salam Backpacker, artikel kaki ini kami persembahkan untuk kalian yang hoby jalan-jalan sendirian maupun rombongan, disini aku akan sharing tips bikin kalian yang inginkan jalan-jalan ke pulau pahawang lampung dari jakarta. 

Keindahan Pulau Pahawang
Sumber: IG: @agust_thea

Lampung adalah salah satu provinsi sangat selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, dan Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. Selain familiar dengan keindahan alamnya, lampung pun tak asing dengan aksi kriminalitas yang tinggi laksana begal, ( CURANMOR ) dll, makanya kadang-kadang urusan ini yang sempat menciptakan takut semua solo backpacker yang inginkan jalan-jalan ke lampung. 

Tapi tidak boleh takut dulu, Insya'llah kini sudah aman untuk dilalui, hanya saja kita tetap mesti waspada, so di tips ini kami akan sharing bagaimana mengarah ke pulau pahawang lampung dengan aman. Tips Menuju Pulau Pahawang Bagi kalian yang inginkan ke Lampung dari Jakarta sementara kalian menginginkan menghemat biaya, kalian dapat ngeteng naik bus dari terminal rambutan atau dari kebon jeruk mengarah ke merak. 

bus-arimbi-terminal-pelabuhan-merak 

Setelah tiba di merak kalian dapat membeli tiket kapal merak menuju bakauheni . kmp-darma-rucitra-i-saat-sandar-di-dermaga-iii-bakauheni Sebagai catatan Ongkos Bus KP.Rambutan menuju Merak RP. 37.000 sementara Ongkos Tiket kapal Merak menuju bakauheni perjalanannya sekitar 2 sampai 3 jam dengan ongkos  RP.15.000. 

1602376-menara-siger-620X310 

Sampai Pelabuhan Bakauheni perjalanan dapat dilanjutkan dengan menaiki bus AC / Economy yang mengarah ke Bandar Lampung dan berhenti di Terminal Rajabasa. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 jam. rajabasa 

Setelah kalian tiba di Terminal Rajabasa lanjutkan naik angkutan umum jurusan Rajabasa-Tanjung Karang (angkot warna biru) perjalanan ini memakan waktu selama 30 menit tergantung kepadatan jalan. Angkotnya sendiri berhenti di Pasar Bawah Ramayana. 

Sebagai catatan harap berhati-hati saat sedang berada di terminal rajabasa karena ditempat ini tidak jarang terjadi aksi pencopetan. angkot-ok Setelah tiba di tanjung karang lalu naik lagi angkot jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung (angkot warna merah marun/ungu) yang berhenti di Gudang Garam. 

Kalau kalian tidak ingin repot-repot naik angkot kalian juga dapat menggunakan layanan ojek online baik Gojek maupun Grab Bike menuju ke gudang garam.

 dsc_9826fb 

Setibanya di Gudang Garam lalu dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan pick up yang mengarah ke Dermaga Ketapang. Perjalanan ini sendiri memakan waktu sekitar 1 jam. 

p1100191 

Dari dermaga ketapang kamu dapat mencarter atau menyewa sebuah kapal yang mengarah ke pulau pahawang P1030893 Untuk biaya Ongkos bus Dari Persian Bakauheni-Rajabasa yakni sebesar RP. 33.000 busnya sendiri sudah dilengkapi AC. 

Sementara untuk anda yang menaiki angkot dikenakan ongkos RP. 5000 sedangkan biaya angkutan pick up hingga dermaga ketapang sekitar Rp. 10.000- Rp. 15.000, Ongkos kapal dari dermaga ketapang menuju pulau pahawang adalah sebesar RP. 150.000 sampai Rp. 180.000. 

Welcome to Pahawang Island 1427041024710236752

Keindahan wisata bawah laut di pahawang lampung. snorkeling-pahawang-2 Pulau Pahawang terkenal akan keindahan alam bawah airnya, disini terdapat sekian banyak biota laut, termasuk ikan-ikan kecil yang tergolong ikan nemo, dapat kalian temukan di sini. 

pahawang_island_promo_discount2 

Demikianlah tips aman backpackeran menuju ke pulau pahawang yang berhasil kami himpun, semoga dapat bermanfaat. Perlu diperhatikan Karena perjalanan dari jakarta menuju ke pelabuhan merak memakan waktu cukup lama yakni selama 3 hingga 4 jam, jadi kami sarankan agar kalian berangkat saat fajar yakni jam 5 senja atau jam 7 malam. 

Contohnya ahmad berangkat jam 7 malam Dari Persian Jakarta, pada jam 10.00 atau jam 11.00 malam ahmad akhinya tiba juga dipelabuhan merak, dari pelabuhan merak ke pelabuhan bakauheni memakan waktu lebih kurang 2 jam setengah, jadi selama jam 2/3 pagi-pagi sekali ahmad akan mendarat dipelabuhan bakauheni. 

Diakarenakan kalian tiba dipelabuhan bakauheni masih terlampau pagi, kami sarankan kalian untuk dapat menunggu di dalam ruangan loket lokasi pembelian karcis tiket kapal. Karena disana lebih aman, dan kalian dapat ngecharge HP kalian + WIFI an. 

Kalian dapat istirahat selama 1 jam an disana. Nantinya sekitar jam 4 atau 4.30 pagi kalian dapat naik bus AC / Economy yang mengarah ke Terminal Rajabasa Lampung. Perjalanan dari pelabuhan Bakauheni meuju ke Bandar Lampung kurang lebih 3 jam, jadi sekitaran jam 7 atau jam 8 pagi kalian akan sampai di Terminal Rajabasa Lampung. 

Untuk Total biayanya yang dikelurkan kami rincikan sebagai berikut : 

Tiket bus Dari Persian Jakarta – merak : Rp. 37.000,00 Karcis tiket kapan Merak – Bakauheni : Rp. 15.000,00 
Tiket Bus Bakauheni – Rajabasa : Rp. 33.000,00 
Angkot Rajabasa – Tj.Karang : Rp. 5.000,00 
Angkot Tj.karang – Teluk Betung : Rp. 5.000,00 
Ongkos menaiki Mobil Pick up dari Gudang garam – Pelabuhan Ketapang : Rp.15.000,00 
Kapal dari ketapang – pahawang : Rp. 150.000,00 
Total : RP.260.000,00

Demikianlah informasi dari kami semoga dapat bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter