-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Keindahan Tepi laut Tanjung Tinggi Bangka Belitung

Ig: @rahaps_

Salah satu tepi laut kebanggaan Kabupaten Belitung ialah Tepi laut Tanjung Tinggi yang terletak 30 Kilometer dari pusat Kota Tanjung Pandan. Tanjung Pandan ialah Ibukota Kabupaten Belitung. Tepi laut ini sempat dijadikan tempat syuting film populer ialah Laskar Pelangi. 
IG: @merysalita

Pesona kecantikannya ialah energi tarik dari tepi laut ini. Hamparan pasir putih serta air laut yang bercorak hijau tosca kebiruan dan hamparan bebatuan yang terletak di dekat tepi laut menaikkan pesona kecantikan Tepi laut Tanjung Tinggi.

Pesona Kecantikan Tepi laut Tanjung Tinggi Belitung Kecantikan pantai- pantai di Belitung memanglah tidak diragukan lagi, bagaikan contoh Tepi laut Tanjung Tinggi ataupun Tepi laut Parai Tenggiri. Tidak heran banyak para turis lokal ataupun mancanegara menjadikan Bangka Belitung bagaikan tujuan tempat wisata. 
IG: @Goddard.ben

Tepi laut Tanjung Tinggi berupa teluk kecil yang mempunyai panjang dekat 100 m. Sebab berupa teluk, hingga arus ombak di tepi laut ini relatif kecil, sangat sesuai buat kegiatan berolahraga air. Tetapi, Kamu wajib senantiasa berjaga- jaga, bila tidak mau tersengat oleh ubur- ubur.

Objek Wisata

Bebatuan Tepi laut Tanjung Tinggi Belitung Selain kecantikannya, energi tarik dari Tepi laut Tanjung Tinggi sesungguhnya terdapat pada hamparan batu- batu granit yang terdapat di dekat tepi laut. Tepatnya terletak di sebelah timur tepi laut. 

Batu- batu tersebut mempunyai dimensi yang berbagai macam, terdapat yang sangat besar serta relatif kecil. Bila Kamu gemar fotografi, Kamu dapat mengambil objek batu- batu tersebut bagaikan modelnya dengan latar balik Tepi laut Tanjung Tinggi serta matahari terbenamnya.
IG: @argarizkik

Panorama alam Sunset Tepi laut Tanjung Tinggi Belitung Tidak cuma menikmati pesona kecantikannya saja, Kamu dapat melaksanakan bermacam berbagai kegiatan berolahraga air di Tepi laut Tanjung Tinggi. Kegiatan yang dapat Kamu jalani di tepi laut ini ialah, sangai, berenang, memancing, snorkeling, menyelam, serta menyewa jetski dan menjelajahi dengan kano ataupun perahu karet. 

Bila Kamu melaksanakan penyelaman, Kamu hendak menjumpai bermacam tipe, wujud serta corak spesies laut yang menghuni tepi laut ini beserta“ rumah- rumahnya” yang dibuat dari terumbu karang.

Sehabis letih melaksanakan bermacam kegiatan, Kamu dapat istirahat di rumah makan yang terdapat di dekat tepi laut. Jangan kurang ingat buat menikmati salah satu santapan khas Belitung, Pulau Sumatera yang dapat Kamu temukan di tepi laut ini ialah Gangan. 

Gangan merupakan masakan yang berbentuk sayur yang memakai kunyit bagaikan bumbu utamanya, yang setelah itu diolah bersama nanas muda serta kepala ikan. Gangan mempunyai rasa asam- pedas yang hendak menaikkan selera makan Kamu.

Lokasi

Tepi laut Tanjung Tinggi terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Akses

Dianjurkan untuk Kamu yang mau mendatangi Tepi laut Tanjung Tinggi, hendaknya Kamu memakai mobil individu ataupun agen touring. Mengingat transportasi universal buat mengarah tepi laut ini sangat susah.

Sarana serta Akomodasi

Sarana serta Akomodasi di Tepi laut Tanjung Tinggi relatif lengkap. Ada warung makan, wc universal, dan fasilitas serta prasarana semacam persewaan jetski serta kano. Buat Kamu yang mau bermalam di dekat tepi laut terdapat sebagian penginapan mulai dari homestay sampai hotel berbintang. Hotel dekat dengan Tepi laut Tanjung Tinggi yang direkomendasikan semacam Lux Melati Hotel serta Hotel Resort Grand Pelangi. 

Related Posts

1 comment

  1. Terimakasih sudah hadir dan meninggalkan komentar di artikel kami. Semoga selalu sukses ๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ™

    ReplyDelete

Post a Comment

Kami menunggu komentar dari kamu :)

Subscribe Our Newsletter