-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Trip to Bengkulu, Ada apa aja?

guys...  nih lanjutan perjalanan ku menjelajahi Sumatera. Kali ini kota yg jd tujuan ialah kota Bengkulu. cerita inimah ngk seasyik yang pertama,  kali ini aku cuma jalan-jalan berdua, bawa motor juga kayak cerita sebelumnya.
kali ini aku jalan ama temen kuliahku,  namanya Amam.  kalo jarak Palembang-Bengkulu aku ngak tau pasti berapa,  ngak sempet ngukur. Aku dan Amam bawa motor Vixion dari Palembang kami memilih lewat Kota Pagaralam...

Dari Palembang kami berangkat pukul 7.30 dengan kecepatan 80-90km/jam maklum hanya 1 motor dan bukan cewek lagi yang aku bonceng.  kalo cewek mah ngak secepat itu ya ngak broo..
kami melintas kota Inderalaya (Ogan Ilir)  sekitar pukul 8an. lalu lintas yang terlihat lengang membuatku memacu motor agak cepat,  sesampai kota Prabumulih kira-kira pukul 09.00, kami tetap melanjutkan perjalanan, dengan cuaca cerah kami tetap tanjap gas.  Oh iya lupa ngasih tau hari apa kami berangkat, kami berangkat hari sabtu.
sekitar pukul 11.00 kami udah masuk di Kota Muara Enim,  kami tetap tanjap gas.  Pukul 12.15 kami istirahat di SPBU Telaga Biru kota Lahat,  kami rehat sekaligus isi penuh bensin &  juga perut,  hheheh. setelah bensin,  dan perut di isi kami pun Sholat Zuhur di Mushola SPBU.

Sekitar pulul 13.20 kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Pagaralam.  Di tengah perjalanan cuaca berubah mendung dan berganti Hujan yang cukup deras...  ya kira-kira hampir 2 jam kami menunggu hujan reda.  kami beristirahat di pondokan warga yang tak jauh dari SPBU tadi. badanpun berubah jadi dingin,  untung aja kami selalu sefty... maklum anak jalanan,  maksudnya anak suka jalan-jalan. sebelum kami berangkat,  kami melaksanakan Sholat Asar dulu, kebetulan dah masuk waktu Sholat.

Setelah sholat kamipun melanjutkan perjalanan menuju kota Pagaralam. Alhamdulillah cuaca sejuk dan dingin menemani perjalanan kami. di tengah jalan,  ada Razia kendaraan dan kamipun di stop oleh pak Polisi,  untuk di periksa kelengkapan. karena aku punya surat izim mengemudi (SIM) dan surat  tanda nomor kendaraan (STNK)  lengkap kamipun boleh lanjut.  kira-kira 10 menit dari kami di Razia tadi,  kami berjumpa Ular besar,  ya kira-kira panjangnya tak kurang 6 meter, kamipun berhenti sejenak untuk melewatkan ular tersebut.  cukup lama,  ya dari pada kita lindes...

Setelah beberapa perjalanan Kumandang adzan Magrib pun berkumandang di salah satu masjid kamipun mampir untuk melaksanakan sholat. setelah sholat kamipun melanjutkan perjalanan kami., tiba di kaki gunung Dempo sekitar pukul 20.00 kamipun singgah untuk melaksanakan Sholat Isya.

Rencana awal suh kami pengen ngecamp,  tapi karena cuaca tidak memungkinkan,  akhirnya kami izin di pengurus masjid untuk beristirahat malam ini.  Alhamdulillah kami di izinkan.  perut mulai protes karena udah waktunya makan.  kamipun mencari temoat makan,,  yang tak jauh dari masjid.  tak terasa pukul menuju kan pukul 22.00 kami kembali ke masjid untuk beristirahat.

Minggu,  pagi sekitar pukul 04.30 kami bangun, karena kami bawa kompor portabel kamipun segera masak air untuk menyedu kopi biar badan terasa hangat. masuk waktu subuh dan masyarakat pun mulai berdatangan kami beres-beres sekaligus bergegas untuk sholat Subuh berjama'ah.

Pukul 06 kami mencari sarapan.  Setelah itu kami tanjap gas menikmati keindahan kota Pagaralam yang sejuk,  bersatu dengan alam,  hamparan teh yang menghijau menghilangkan rasa letih perjalanan kemaren.  kami pun menuju beberapa objek wisata yang  ada di sekitaran kaki gunung Dempo,  ke tangga 1001, curug mangkok, curug embun..  setelah puas,  kami melanjutkan perjalanan menuju Bengkulu.

Perjalanan Pagaralam-Bengkulu kami melewati jalan menuju manna'.  karena saran dari warga dan pak polisi agar tidak melintasi jalan lintang. di sepanjang jalan kami menikamti keindaham alam yang begitu indah,  ets iya jalannya mulus tapi kecil dengan pemandangan alam dan jurang yang tinggi..  wihh takut amat ya.  Amam diam tanpa kata,  kayaknya dia takut.

Di perjalanan kami berhenti sejenak mampir di salah satu tempat yang begitu indah dan di situ ada beberapa penambang pasir,  kami pun ngobro-ngobrol ringan sambil aku dan Amam menikmati suguhan teh dari mereka. katanya hampir 20 tahun lebih kami menjalani hidup jadi penambang pasir. terkadang kami tertimpa oleh pasir yang kami gali kata salah satu bapak si penambang pasir tersebut. kira-kira pukul 12. 00 lewat kami meminjam tikar untuk melaksanakan sholat Zuhur.

Setelah melaksanakan sholat Zuhur kamipun berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju bengkulu. kami masuk kota mannav sekitar jam 14.00, kami melanjutkan perjalanan menuju kota Bengkulu agar kami tidak ke sore an. setelah memasuki kota Bengkulu kamipun di buat takjub akan birunya pantai di sepanjang jalan.  kamipun beristirahat di salah satu Villa yang ada di dekat Pantai Panjang Bengkulu.

Aku dan Amam chek in Villa ya lumayan murah, Rp. 250.000-,  untuk 1 kamar, dengan fasilitas yang cukup mewah. pukul 16.00 kami chek in, mandi dan setelah itu aku sholat Asar sekitar pukul 17.00. kemudian kami mengulur waktu menunghu magrib.  kali ini kami belum pakek tenda,  karena kecapean dan butuh tempat yang buat kami bisa menghapus lelah.

Setelah sholat,  kami keluar dari Villa menikamti gemuruh ombak yang tak tampak karena gelap malam.  pukul 21.00 kamipun balik ke Villa untuk istirahat.  eh tentu tak lupa sholat Isya ya...
Senin,  pagi pukul 05.00 kami bangun,  mandi bergegas sholat Subuh di musholah yang ada di sisi kanan Villa kami tinggal,  sekitar pukul 07.00 cewek cantik manghampiri kami dengan membawa sarapan Aku dan Amam... mungkin Bonus Villa ceweknya.  wkkwkw

Pukul 08.00 kami chek out Villa,  kamipun langsung ke Pantai Panjang,  karena hari senin jadi sepi amat..  maklum bukan weeken. setelaj puas kami melanjutkan menuju Rumah Soekarno. kalian tahukan Soekarno tu siapa?  dialah sang Proklamtor sekaligus Presiden pertama kita. setelah puas kami lanjut ke Musium Bengkulu dan kemudian menuju Benteng Marllboro.

Pukul 12.30 kami cari makan,  kami memilih makan di tepi pantai,  biar kerasa di pantainya.  hheheh. setelah makan kami sholat di salah satu mushola yang dekat di areal wisata pantai.  setelah sholat rwncananya kami pengen ke pulau tikus mau snorkling,  karena budgednya mahal Rp.170.000, kami ngak jadi maklum agak menghemat. kamipun nelanjutkan wisata pantai

Sekitar pukul 14.00 kami mampir k SPBU untuk isi bensin. setelah itu kami lanjut ke Bengkulu Tengah ke wisata alam Pantai Air Suci. sumpah kerennn sangat,  puas sangat.  hingga hampir lupa untuk pulang ke Pelembang. dari Pantai Panjang ke Pantai Air suci kira-kira 2 jam perjalanan.
ke asyikan foto-foto kami hampir saja lupa sholat Asar. setalah sholat Asar kami kembali ke Pantai Panjang.  malam ini kami memutuskan untuk ngecamp di pantai. setelah semua dah siap,  sholat Magrib dan Isya selesai kamipun menikamti malam tepi Pantai sambil makan malam dintemanin seorang 2 orang cewek yang begitu cantik yang mananya.....  siapa ya.... sebut saja Ana dan Bela.
Selasa, pagi pukul 05. 00 kami packing semua barang agar tidak ada yang tinggal.  setelah itu sholat.  pukul 07.00 kami bergegas untuk jalan pulang ke Palembang.

singkat waktu kami tiba di Pagaralam dan kembali mendirikan tenda di kaki gunung dempo untuk beristirahat. keesokan harinya kami baru melanjutkan perjalanan ke Palembang.  kami tiba di kota Palembang pukul 16.00 sore.
itu aja ya ceritanya...

cttn :
jangan tinggalin kewajiban
jangan lupa istirahat
jangan memaksakan
kondisi kendaraan harus dalam keadaan optimal
jangan tinggalkan kenangan buruk
kalo masalah budged cukup kurang lebih 45ltr, biar puas jalan2.  makan ya ada di selera masing-masing.